Saturday, August 13, 2016

Review No 18 lchiban Ushiro no Daimao (Demon King Daimao)


Halo-halo guys,kembali lagi yah bareng reviewer kalian yang paling ganteng sejagad Namek ini hehe.Oya guys,tadi kan kita udah bahas tentang Raja Setan yang jadi pekerja sambilan (Artikelnya disini).Gimana kalo kita bahas raja setan disekolahan hehe..pasti seru nih.

Anime yang kita bahas kali ini judulnya adalah Ichiban Ushiro no Daimao alias Demon King Daimao dalam versi inggrisnya  (gak ngerti setau gue demon king ma Daimao artinya sama deh wkwk).Ya udahlah daripada pusing mikirin itu mending kita langsung simak reviewnya.

1.Sekilas Tentang Anime ini

Ya.ya.ya gue tahu apa yang kalian pikirkan ketika gue mutusin buat bahas anime ini.Anime ini emang anime bergenre ecchi,fantasy plus harem pula (Looks like i'm kinda a pervert right?) but bitch please,.kadang gue lihat anime itu kayak liat cewek guys,gak pernah gue beda2in karena mereka semua istimewa wkwk (najis,gombal lu bang hehe).

Sai Akuto..sang Daimao..mimpi apa coba dia yaah hehee..
Oke2 alasan sebenernya gue angkat anime ini karena gue dulu sempet baca light novelnya (sampai kemaren2 masih) dan gue suka sama idenya.Ide dimana lu bisa tahu lu bakal jadi apa di masa depan adalah ide yang menarik.Hal ini sedikit di twist oleh penulisnya dengan menempatkan sebuah jokes konyol dimana ada dua orang murid yang diramal akan menjadi raja setan dan pahlawan di kemudian harinya.Sejujurnya ide yang lumayan absurd ini bikin gue jatuh cinta dengan anime ini (awalnya sih light novelnya dulu).

Seperti yang gue bilang tadi,anime ini berpusat pada seorang tokoh bernama Sai Akuto seorang murid pindahan akademi sihir (lebih tepatnya Constant Magic Academy) yang ketika datang ke sekolah itu diramal akan menjadi seorang Raja Setan.

Walaupun sistem di akademi itu bisa meramal semua pekerjaan di masa depan namun pekerjaan raja setan nampaknya gue anggap sedikit berlebihan (emang ada gitu kerjaan raja setan?bayangin gak kalo dia mau nikah trus ditanya sama Camernya,mas kerjaannya apa??).Raja setan sendiri dianggap sebagai sumber bencana dan kehancuran yang pernah memporak-porandakan negeri berpuluh tahun yang lampau.

Woooiii Gantiaaan..mungkin begitu katanya..wkwkw
Disisi lain,ada tokoh bernama Hiroshi Miwa yang juga ditakdirkan memiliki pekerjaan "aneh"(uhuk..Baca: Menarik) sebagai seorang Hero yang ditakdirkan untuk mengalahkan sang raja setan Sai Akuto.

Dalam kehidupan sehari-hari,konyolnya Hiroshi adalah sidekick (Baca : kacung) dari sang tokoh utama.Sai Akuto.Oya,seperti yang gue bilang sebelumnya,genre anime ini adalaha ecchi/harem yah guys,jadi jangan heran ada adegan2 gitu plus cewek2 yang bikin kamu ngiler hehe.Kalo kalian penasaran,bisa lihat link videonya disini

2.First Impression

Garuk2 kepala gak jelas sambil senyum-senyum sendiri,mungkin kaya gitu reaksi gue ketika pertama kali lihat anime ini.Ide cerita yang gak biasa dengan menempatkan tokoh utama sebagai sang raja iblis bikin gue senyum2 sendiri (anime ini gak biasa).Hal yang kemudian gue pikirkan adalah bagaimana keseluruhan anime ini akan berlanjut dengan ide gila menempatkan seorang daimao sebagai tokoh protagonis. 

3.Kekuatan Anime ini

Kekuatan anime ini terletak pada idenya yang cukup absurd untuk menempatkan seorang menjadi Daimao melalui semacam test kecocokan kerja.Gue sendiri mikir kalo anime ini bikin gue penasaran,bagaimana penulisnya akan membangun cerita dengan menempatkan seorang raja setan sebagai tokoh antagonis dan heronya sebagai tokoh (anggaplah antagonis) dalam cerita ini.

Too Many Fanservice..it just too much...
Harus gue akuin bahwa anime ini boleh dibilang mematahkan stigma negatif terhadap anime bergenre Ecchi/Harem yang selalu terkesan ceritanya tidak berisi.Meskipun animenya hanya memiliki 12 episode (yang mana gue rasa kurang banget) namun sedikit ia dapat menunjukan bagaimana penulis ini memiliki ide yang sedikit "gila" mengenai konsep ketuhanan dan setan.

Sebenarnya kompleksitas anime ini hanya akan terlihat kalo kalian mau baca light novelnya juga.disana akan terlihat betapa keren cerita yang dibangun oleh sang penulis anime ini.

4.Kelemahan Anime ini

Gue sendiri melihat anime ini seengaknya memiliki dua kelemahan.Pertama ecchinya overdosis.Well fanservice dalam ecchi itu bukanlah hal yang baru dan banyak dicari biasanya oleh para jones (termasuk gue dong hehe).Namun,ada kalanya kadar ecchi yang disuguhkan boleh dibilang sudah mencapai tahap borderline dengan Hentai.Ketika lu nonton anime ini didepan umum gue jamin semua mata akan tertuju padamu (bukan karena lu nonton anime,tapi lebih ke beberapa adegan yang you know lah...).
Heroo..!! Entah kenapa gue mikir desainya mirip yang di Yugi oh deh wkwk..
Kelemahan kedua yang gue lihat dari anime ini adalah singkatnya cerita yang ada.Gue berharap banget anime ini punya second atau third season namun kenyatanya harapan gue mungkin gak kesampaian karena dari 2010 anime ini release gak ada seri barunya lagi.Singkatnya cerita membuat gak seluruh cerita bisa disampein.Satu-satunya alternative adalah dengan membaca light novelnya.

5.Rekomendasi Gue

Gue rekomendasiin anime ini khusus untuk remaja diatas 17tahun atau yang sudah dewasa.Anime ini gak cocok ditonton oleh anak-anak apalagi yang alay dan masih labil hehe.secara keseluruhan anime ini memiliki cerita yang kompleks meskipun bergenre ecchi/harem.Skor gue untuk anime ini adalah 7 dari 10.Gue berniat kasih 8 cuma karena animenya terlalu singkat gue cuma kasih 7 untuk anime ini.

No comments: