Wednesday, October 26, 2016

Review No 99 : Nurarihyon no Mago Sennen Makyou

Melanjutkan kisah Nura Rikuo,sang penerus dari Clan Nura.Kini Nura yang mulai beranjak dewasa sedikit demi sedikit tanpa disadarinya mulai memperluas kekuasaan.Bagi yang belum tahu ceritanya bisa baca review season 1nya disini.Oke,tanpa banyak basa-basi lagi,kita mulai review season season kedua anime ini.

1.Background Story dan Sinopsis

Seperti pendahulunya Nurahriyon no Mago masih menggandeng studio Deen sebagai pembuat animenya.Season kedua anime ini sendiri pertama kali tayang pada tanggal 3 Juli 2011 hingga 18 Desember 2011 dengan jumlah episode yang cukup banyak yakni 24 episode.


Sebagai bagian dari anime summer 2011,anime ini bersaing dengan anime lain macam Baka to Test to Shokanjuu season 2 yang cukup populer,disamping itu ada Usagi drop,Mayo Chiki,No 6,dan kuda hitam berbahaya Natsume Yuujinchou San.

Season kedua dari anime ini masih bercerita tentang Nura Rikuo sang penerus klan Nura.Meskipun masih menolak untuk menjadi penerus,namun alam bawah sadarnya berkata lain.Darah Yokainya mendidih untuk melanjutkan warisan keluarga Nura.

Klan Nura generasi Pertama..tebak siapa yang ditengah..
Klan Nura yang terdiri dari banyak keluarga Yokai yang lain mulai gelisah.Mereka harap-harap cemas dengan keputusan Nura Rikuo sendiri.Banyak yang mulai menyangsikan kemampuan dan Kapabilitas Rikuo sebagai pewaris ketiga klan Nura.

Dilain Pihak,terjadi pergerakan mencurigakan di Kyoto.Haguromo Gitsune sang siluman rubah sakti mulai bangkit dari tidur panjangnya selama 400 tahun.Kini Haguromo Gitsune mulai mengancam Klan Nura.

Haguromo Gitsune...kaya yang gue bilang..cukup cakep kan?

Rikuo kini tidak memiliki pilihan lain.Ia harus melawan demi keluarganya.Sanggupkah Rikuo mengalahkan Gitsune?Saksikan selengkapnya disini.

2.First Impression

Well,gue harus bilang anime ini jauh lebih keren dibandingkan season pertamanya.Action anime ini lebih seru dan tentu saja yang menarik perhatian gue adalah Haguromo Gitsune sendiri.Well,dia cukup cakep menurut gue wkwk.

3.Reviews


Oke,mari kita membahas season kedua ini mulai dari ceritanya.Jika season pertama anime ini membagi ceritanya dalam beberapa “Arch” atau “Mini Story” dimana Rikuo harus berhadapan dengan banyak musuh maka di season kedua ini hal tersebut dihilangkan dan difokuskan pada last boss Haguromo Gitsune saja.

3 Generasi di Klan Nura..pretty cool huh..
Perubahan ini membuat para penonton anime ini menjadi lebih fokus terhadap ceritanya.Meskipun hal tersebut merupakan sebuah pertarungan juga mengingat jika dari awal seorang tidak menyukai ceritanya maka ia tidak akan menonton anime ini sampai akhir.

Well,mungkin karena season 2 ini bisa dianggap “Last Season” maka Studio Deen nampak berusaha habis-habisan mengeluarkan sisi keren dari anime ini.Pretty dangerous move,tapi worth it menurut gue.
Second Generation...still gue penasaran kenapa dia suka pake topeng..
Season kedua ini juga memiliki character development yang lebih baik dibandingkan season yang pertama.Di anime ini terkuak misteri tentang rahasia keluarga Nura dan hubungan mereka dengan Haguromo Gitsune.

Character development tidak hanya terbatas pada Nura Rikuo saja melainkan juga pada teman sekaligus “rivalnya” Keikain Yura.Di season ini kita akan mendapati bahwa Yura akan lebih mature.Oya,ada penampilan sekilas dari sang master Omnyouji Abe no Seimei juga lho..wkwk.

Hal yang meningkat dengan drastis di anime ini adalah kualitas actionya.Well,kalo kalian menganggap action season pertama udah cukup keren maka season kedua ini membawakan kualitas action yang jauuh lebih keren.Jujur gue gak nyangka kalo bakal sekeren itu.
Kanan sama kiri itu orangnya sama lho wkwkw cuma beda umur doang..

Desain grafis di season kedua ini juga mengalami peningkatan.Meskipun tidak terlalu pesat namun anime ini mampu menonjolkan sisi-sisi keren dari Klan Nura terutama Nura Rikuo dan well,Nurarihyon (kalian gak bakal kebayang betapa gantengnya dia pas lagi muda).

Di season kedua ini,konsep keluarga Nura sendiri menurut gue menjadi semakin jelas.Keluarga atau Klan Nura sendiri memiliki konsep mirip dengan Yakuza.Dimana Nurarihyon adalah sang Oyabun.
Parade 100 demon..kereen kaan...
Konsep ini menurut gue cukup keren apalagi jika kita kaitkan dengan konsep dari parade 100 monster yang menjadi legenda di keluarga Nura.Well,di season ini kalian bakal tahu juga wujud sebenarnya dari parade 100 monster itu sendiri.

4.Final Thought dan Rekomendasi

Well,anime ini keren dan well balanced menurut gue.Dibandingkan season pertamanya anime ini memiliki desain grafis yang lebih baik dan juga action yang lebih keren.Mungkin satu-satunya hal yang disayangkan adalah kenapa belum ada season ketiganya wkwkw.Skor gue untuk anime ini adalah 8.6 dari 10..it’s excellent job brother..lu gak bakal nyesel nontonya.


No comments: