Monday, November 7, 2016

Review No 114 : Charlotte (Anime Rasa Rujak Buah)

Kalo kalian penggemar anime macam Angel Beats atau Clannad,mungkin kalian saatnya kalian nonton anime karya lain Jun Maeda yang berjudul Charlotte.Bagaimana kisahnya?Yuuk mari kita simak bersama-sama reviewnya dibawah ini.

1.Background Information dan Sinopsis

Charlotte sendiri merupakan sebuah anime besutan studio P.A Works.Studio anime ini mungkin tidak terlalu terkenal jika kalian bandingin dengan studio macam Madhouse,Bones,Gonzo dll.

Namun demikian,ada beberapa karya studio ini yang cukup terkenal yaitu Angel Beats (karya Jun Maeda juga),Another dan tentu saja Charlotte.

Animenya sendiri pertama kali dirilis pada tanggal 5 Juli 2015 hingga 27 September 2015 dengan total episode sebanyak 13 buah.Sebagai bagian dari koleksi anime 2015,anime ini bersaing ketat dengan Gangsta,Monster Musume,God Eater,Aoharu x Kikanjuu dll.
Charlotte..Student Council Full Gang wkwk..
Charlotte sendiri berkisah tentang seorang pemuda bernama Otosaka Yuu yang memiliki kemampuan istimewa.Kemampuan istimewa Yuu memungkinkan dirinya untuk merasuki orang lain dalam waktu 5 detik.Gilanya lagi,ia memanfaatkan kemampuan itu untukk….Mencontek wkwk.

Belum pernah seumur gue nonton anime atau bikin review ngeliat tokoh protagonist yang memanfaatkan kemampuannya untuk nyontek..(Woooy belajaar..).Namun,kalo dilihat dari background storynya hal ini sebenarnya cukup logis.

Don't go Onii chan...aww so cutee :P
Kenapa gue bilang logis?hal ini karena Yuu hanya tinggal dengan sang adik Ayumi.Tidak jelas kemana orang tua mereka,sehingga Yuu sendiri harus melakukan apapun untuk menyokong kehidupan dirinya dan sang adik Ayumi.

Namun seperti peribahasa sepandai-pandai tupai melompat pasti akan terjatuh juga.Yuu akhirnya mengalami kejatuhanya ketika Nao dan Takajou datang ke sekolah Yuu.Keduanya sendiri sebenarnya adalah siswa akademi Hoshinoumi.

Dia bawa-bawa Camcoder itu bukan gara-gara dia mesum lho yaak.. wkwkwk
Kedatangan mereka berdua sebenarnya adalah untuk menangani kasus penyalahgunaan kemampuan istimewa ini bagi kepentingan pribadi.Dalam hal ini Yuu dianggap bersalah karena telah menggunakan kemampuan istimewanya.

Tanpa perlawanan berarti,keduanya berhasil memojokan Yuu dan mengalahanya.Mereka juga pada akhirnya dapat memaksa Yuu dan sang adik,Ayumi untuk pindah sekolah ke Akademi Hoshinoumi,sebuah sekolah khusus anak-anak yang memiliki kemampuan istimewa.

Pengen gue punya adik secakep dan semanis ini wkwkw...
Disekolah ini,Yuu diajak oleh Nao untuk bergabung dengan mereka dalam hal penanganan penyalagunaan kemampuan istimewa.Meskipun awalnya Yuu menolak,namun pada akhirnya ia bersedia bergabung mereka sebagai bagian dari OSIS.

Semuanya nampak normal hingga suatu kejadian tragis menimpa sang adik Ayumi.Kejadian apakah itu?lalu bagaimanakah kisah Yuu selanjutnya?Penasaran kaaan..streaming aja animenya disini.

2.First Impression

Pertama kali nonton anime ini jujur gue gak bisa berhenti ketawa lihat gaya songongnya si Yuu.Dia itu songonnya kelewatan dan sok pinter banget padahal modalnya itu cuma nyontek.Trus lagi,gayanya yang sok playboy itu bikin gue geli sendiri sumpaah wkwk.Jujur anime ini udah seru dari episode pertama lu nonton guys.

3.Reviews

Oke,kita lihat storylinenya yah guys.Cerita anime ini sebenernya kalo boleh gue bilang itu simple dan kesannya ngulang-ngulang genre super power.Kalo kalian inget anime jadul The Law of Ueki,naah pertarungan antara pengguna kekuatannya macam itulah.

Aawww..i just like meat..how about give me your meat wkwkw
Hal yang membedakan antara Charlotte dan Ueki adalah eksekusi ceritanya.Jika Ueki dibuat dengan mindset kearah battle anime yang mengedepankan action yang disertai dengan bumbu humor maka Charlotte lebih mementingkan genre schoolnya sendiri dengan dipadu sedikit romance dan scifi.

Kalo kalian lihat tagline gue pas dibagian judul,gue tulis disitu kalo anime ini rasanya kayak rujak.Seperti halnya rujak yang rasanya asam,manis,asin,dan pedas maka anime ini juga rasanya rame dan komplit guys.Di anime ini ada komedi,cerita sedih,tema gelap,dan action yang panas.

Sisi gelap dari Yuu,..gelap dan sadis..
Kesemuanya itulah yang membuat Charlotte sendiri menjadi anime yang unik dan komplit disaat yang bersamaan.Hal yang menurut gue agak disayangkan sebenarnya adalah ending anime ini yang menurut gue terlalu melodramatic (aka lebay).

Dari pengembangan karakter anime ini memiliki banyak sekali karakter yang menarik.Karakter yang paling utama tentu saja sang Tokoh utama yang menurut gue manusiawi.Ia kadang ingin merasa keren seperti orang lain,sedikit childish,egoist dan sampai pada titik ia bisa menjadi sadis.

I still wondering,..what actually he eat??Manju?dumpling? I dont know..
Penggambaran tokoh utama semacam ini menurut gue cukup realistis mengingat semua orang pada dasarnya tidaklah sempurna.Mereka memiliki kepribadian yang ingin ditunjukan dan kepribadian yang tidak ingin ditunjukan pada orang lain.Kesemuanya itulah yang membentuk kepribadian manusia itu sendiri.

Visual/Grafis anime ini menurut gue cukup keren.Sejujurnya gue gak nyangka kalo anime produksi sebuah studio yang gak begitu terkenal bisa memiliki desain karakter dan juga animasi yang sekeren ini.
One Eyed Reaper..sang malaikat kematian dengan satu mata..inilah julukan badassnya Yuu
Opening dan ending song anime ini menurut gue gak terlalu wah banget.Bisa dibilang standard dan gak bisa bikin gue keingetan meskipun gue udah lihat anime ini berkali-kali.

4.Final Thought dan Rekomendasi


Anime ini memiliki cerita yang keren dan unik.Meskipun endingnya sedikit lebay tapi secara keseluruhan anime ini keren banget.Grafis anime ini juga cukup manjain mata.Gue rekomendasiin anime ini buat kalian semua guys,..anime ini emang keren.Overall skor gue untuk anime ini adalah 8.3 dari 10..good job broo..

No comments: