Friday, June 16, 2017

Intermezzo No 9 : Top 10 Anime Action Paling Seru

Oke,suka adegan berkelahi,tembak tembakan,monster atau efek ledakan yang wuiiih.berarti kalian penggemar anime bergenre action.Kali ini Anime Ministry bakal coba ngerangkum 10 Anime action yang wajib kalian tonton.

10.Shingeki no Kyojin (Attack on Titan)


Diurutan ke 10,kita punya Shingeki no Kyojin.Anime yang sekarang lagi Hype banget karena udah keluar season 2nya ini nampaknya memang sangaat seru.Pertempuran antara manusia dan para raksasa nampaknya menjadi sajian yang gak boleh kalian lewatkan.

Shingeki no Kyojin sendiri merupakan sebuah anime yang premise awalnya bercerita tentang sekelompok manusia yang tinggal didalam sebuah shelter,mereka seringkali mendapat gangguan/serangan dari kaum raksasa.

Meskipun nampak mustahil mereka mencoba untuk melawan.Gabungan action,darah dan kualitas animasi yang super realistis membuat bulu kuduk kita merinding ketika menontonnya.Jadii,jangan sampe kalian gak nonton yaah.

9.Aldnoah Zero


Aldnoah Zero adalah sebuah anime bergenre mecha,action yang menurut gue cukup unik.Jika kebanyakan kiblat anime mecha selalu tertumpu pada gundam series,maka Aldnoah Zero memberikan perspective yang berbeda.


Meskipun secara template anime ini mirip dengan gundam,namun berbeda dengan gundam yang selalu lebih unggul,maka di anime ini Kataphrat (sebutan untuk mobile suit mereka) justru lebih lemah dibandingkan sang musuh.

Hal ini membuat ceritanya menjadi lebih seru karena kita dapat menyaksikan bagaimana sang tokoh utama yang nampak begitu dingin dan penuh perhitungan dalam menghadapi situasi yang tidak menguntungkan tersebut.

8.Boku no Hero Academia

Boku no Hero Academia adalah sebuah anime yang bercerita tentang dunia dimana telah terjadi mutasi di Bumi dimana lebih dari 80 persen penduduknya memiliki kekuatan super yang disebut quirk.Kemampuan ini pada akhirnya mengubah bumi menjadi seperti dalam cerita komik superhero.


Didunia dimana semua orang memiliki kekuatan super,ada seorang anak bernama Midoriya Izuku aka Deku yang tidak memiliki kekuatan super apapun.Sungguh ironis sebenarnya karena Deku sendiri adalah seorang anak yang begitu mengagumi hero (terutama all Might) dan selalu bercita cita menjadi Hero.

Meskipun demikian,Deku menolak untuk menyerah.Ia selalu membuat catatan-catatan tentang Hero dan berharap suatu hari Quirk yang ia miliki akan bangkit.Dunia Deku berubah ketika ia bertemu dengan All Might sang hero pujaanya dan gilanya lagi ia mendapatkan kekuatan warisan dari All Might.

Kini untuk mewujudkan cita citanya menjadi Pro Hero,Deku bersekolah disekolah khusus para Hero.Sanggupkah Deku mewujudkan mimpinya menjadi seorang hero professional??silahkan tonton animenya guys.

7.Hunter x Hunter

Hunter x Hunter merupakan sebuah anime legendaris yang pernah mengisi layar kaca di tahun 90an.Ditahun 2011 anime ini kembali dibuat ulang (diremake) dengan kualitas animasi yang jauh lebih keren.


Animenya sendiri bercerita tentang Gon Freecss seorang anak kecil berusia 12 tahun yang bercita cita menjadi seorang Hunter agar dapat menemui sang ayah Ging Freec.Ging Freecss sendiri merupakan salah satu hunter legendaris yang kekuatanya berada pada top 5 hunter.

Di perjalanan Gon bertemu dengan Kurapika seorang anggota suku kurata terakhir yang ingin menjadi hunter agak dapat membalaskan dendam sukunya,Leorio seorang om om yang menjadi hunter agar bisa mendapatkan uang untuk menjadi dokter hingga Killua seorang anggota keluarga pembunuh bayaran yang nampaknya telah muak dengan bisnis keluarganya.

6.Tengen Toppa Gurren Lagann

Tengen Toppa Guren Lagann sendiri kalo gak salah bermakna terkuat baik diatas bumi maupun sampai ke surga.Secara cerita sebenarnya anime ini agak aneh,ia bercerita tentang dunia dimana para manusia tidak lagi bisa tinggal di permukaan karena serangan invasi alien.


Meskipun demikian,cerita ini memberikan semacam plot twist yang cukup mengagetkan bagi audience dan ditambah lagi kualitas action dari pertempuran robot yang terjadi boleh dibilang sangat luar biasa.

Anime ini tidak tanggung-tanggung dalam membuat efek efek keren yang memuaskan mata para penontonya.Jujur gue harus bilang bahwa anime ini memiliki pertempuran yang sangaat seru.

5.Fate Zero

Di Top 5 kita memiliki Fate Zero.Anime ini sendiri bercerita tentang even pertempuran untuk mendapatkan cawan suci (Holy Grail).Dikatakan bahwa siapapun yang sanggup untuk mendapatkan cawan ini maka semua keinginanya dapat terkabul.


Pertempuran untuk memperebutkan cawan suci ini sendiri diselenggarakan oleh semacam dewan gereja yang mempertemukan para perwakilan penyihir.Perwakilan penyihir yang terpilih ini disebut master dan mereka memiliki servant yang berasal dari arwah para pahlawan legendaris dalam sejarah.

Masing masing servant sendiri terbagi atas beberapa kelas seperti Saber,Archer,Lancer,Berserker,Assasin dsb.Masing masing kelas pahlawan ini mencerminkan kemampuan khusus yang mereka miliki.

Meskipun konsepnya terlihat sederhana namun cerita dibalik perebutan cawan suci ini sebenarnya begitu kompleks.Ada beberapa orang yang mencari cawan suci untuk keabadian,ada yang mencarinya untuk perdamaian dunia,ada yang pula yang ingin menggunakanya untuk kesenangan pribadi dll.

Kekuatan utama dari anime ini selain plot yang keren,kualitas animasi kelas satu hingga efek pertempuran yang bikin kita terkagum kagum dibuatnya.Secara keseluruhan lu harus nonton deh anime ini.

4.Tiger and Bunny

Tiger and Bunny sendiri memiliki cerita yang mirip dengan Boku no Hero Academia.Meskipun demikian,anime ini muncul terlebih dahulu dibandingkan dengan Boku no Hero Academia.


Animenya sendiri bercerita tentang dunia Hero adalah sebuah jabatan yang mirip dengan selebritis.Mereka menyelamatkan manusia sembari mengumpulkan point dan mendongkrak popularitas yang mereka miliki.Masing masing hero juga memiliki kelompok atau bekerja di sebuah agency khusus hero.

Diantara banyak Hero tersebut ada seorang Veteran hero bernama Wild Tiger yang popularitasnya semakin menurun.Hal ini karena ia terlalu idealis dalam menyelamatkan orang.Pada akhirnya ia banyak melakukan kesalahan yang berakibat pada turunnya point yang ia miliki.

Karena berbagai kesalahan yang ia lakukan itu pada akhirnya ia ditransfer ke sebuah agensi baru untuk mendampingi seorang Hero baru bernama Barnaby Brook Junior aka Bunny.Meskipun keduanya tidak pernah akur namun mereka harus bekerja sama agar dapat menyelamatkan kota.

3.Black Lagoon

Black Lagoon sendiri merupakan sebuah anime yang sudah cukup lama.Anime ini bercerita tentang Okajima Rokuro seorang karyawan perusahaan yang diculik para pembajak karena membawa koper yang berisi rahasia perusahaan.

Tak disangka,bahwa perusahaan tempatnya bekerja sendiri tidak terlalu peduli dengan keselamatan Rokuro ketika menjalankan misi tersebut.Mereka lebih mementingkan item yang berisi rahasia perusahaan dibandingkan keselamatan Rokuro sendiri.Hal ini membuat Rokuro muak dan akhirnya justru memilih untuk bergabung dengan para penculiknya.

Anime ini bener bener keren,ada banyak sekali action yang luar biasa.Pertarungan yang intense hingga duel senapan yang bikin bulu kuduk merinding.Overall kalo kalian menyukai anime penuh action maka Black Lagoon adalah jawabanya.

2.Jojo Bizzare Adventure

Nama anime ini mungkin terdengar asing bagi sebagian orang,padahal sebenarnya anime ini merupakan sebuah karya klasik yang diremake ulang.Ceritanya sendiri berkisah tentang keluarga Jojo (Jonathan Joestar,Joseph Joestar,KuJo Jotaro dst..).


Keluarga Jojo ini masing masing memiliki kemampuan yang unik.Mereka memiliki musuh bebuyutan yaitu Dio Brando.Seorang psychopath yang begitu kejam dan tidak mengenal belas kasihan.

Hal yang menarik dari perjalanan keluarga Jojo sendiri adalah bagaimana konsep anime ini dibawakan.Anime ini berbeda dengan anime kebanyakan yang seringkali bersetting di sekolahan.

Anime ini memiliki fight scene yang epic,animasi yang unik dan yang pasti jalan cerita yang menarik.Kalo ditanya bagian mana dari cerita ini yang menarik,mungkin jawabanya semuanya.Hal ini mungkin karena ceritanya sendiri menurut gue sangat logis meskipun melibatkan unsur unsur fantasy seperti magic dan vampire.

1.One Punch Man

Inilah Anime yang menjadi enigma dan pembicaraan selama bertahun-tahun.Diadaptasi dari sebuah webcomic yang dibuat oleh seorang penulis misterius bernama One.Pada akhirnya versi webcomicnya sendiri mendapatkan adaptasi manga dan juga animenya.


Anime ini sendiri nampak seperti sebuah anime komedi yang seolah menyindir anime superhero/action yang ada.Dengan kostum yang mirip superman dan kepala botak yang mirip bohlam itu membuat kita gak bisa berhenti ketawa.

Meskipun demikian,hal yang menarik dari anime ini adalah jalan ceritanya yang simple dan terkadang absurd hingga fight scene yang luar biasa epic.Jujur setiap pertarungan yang terjadi di One Punch Man sendiri selalu bisa bikin kita tertawa hingga melongo karena saking kerennya.

Overall,kalo kalian belum nonton ini buruan nonton karena jujur,anime ini bakal sayang banget kalo sampai kalian lewatkan.One Puunch…yeaaaah.

No comments: