Tuesday, January 3, 2017

Intermezzo No 8 : 5 Anime yang bisa bikin hati kamu meleleh :P

Kombinasi antara tokoh utama yang imut dipadu dengan cerita yang mengharukan nampaknya adalah ramuan paling jitu untuk membuat hati orang meleleh menyaksikan cerita anime bergenre slice of life.

Diantara sekian banyak anime ada 5 anime yang berdasarkan pengamatan Anime Ministry memiliki kekuatan untuk bikin hati kamu meleleh :P.Anime apa sajakah itu?simak penampakanya berikut ini.

1.Aishiteruze Baby

Oke,kita mulai dari deretan anime paling senior dulu kali yah wkwk (takut kualat ane :P).Di deretan pertama ada Anime berjudul Aishiteruze Baby (Love You Baby).

Sebuah anime karya mangaka Youko Maki yang diadaptasi menjadi anime studio TMS Entertaiment ini memiliki 26 episode lho (cukup banyak yah wkwk).

Animenya sendiri pertama kali dirilis pada 3 April 2004 hingga 9 Oktober 2004.Animenya berkisah tentang seorang playboy kelas kakap bernama Kippei yang harus mengurus keponakanya yang bernama Yuzuyu.Hal ini karena ada masalah di keluarga Yuzuyu yang menyebabkan dirinya ditinggal pergi oleh orang tuanya.


Tingkah laku Yuzuyu yang ceria dan periang meskipun ia ditinggal pergi oleh sang ibu membuat banyak penonton yang nangis sesegukan wkwk.Keimutan dari Yuzuyu juga mampu menaklukan hati si playboy Kippei :P

2.Usagi No Drops


Di deretan kedua ada Usagi no Drops atau dikenal juga dengan nama Bunny Drops.Anime keluaran studio Production I.G ini pertama kali dirilis pada 8 Juli 2011 hingga 16 September 2011 dengan jumlah episode sebanyak 11 buah saja (dikit banget yah wkw).

Anime ini sendiri merupakan adaptasi dari sebuah manga berjudul sama karya Unita Yumi.Mangaka cewek ini termasuk cukup senior lho guys,karena emang banyak manga yang ia udah bikin (meskipun dikit yang jadi anime :P).Tapi overall gw salut dengan hasil karya beliau ini.

Cerita animenya sendiri berkisah tentang seorang pria 30 tahun bernama Daikichi yang menghadiri pemakaman sang kakek.Di upacara kematian sang kakek itu,terjadi hal yang diluar dugaan dimana terungkap fakta bahwa sang kakek memiliki seorang anak hasil hubungan gelapnya dengan mantan pembantu rumah tangganya.

Seluruh keluarga besar Daikichi enggan untuk merawat anak itu hingga Daikichi sendirilah yang harus turun tangan.Kehidupan antara Daikichi dan sang anak yang bernama Rin itu begitu menyentuh hati dan mengharukan.

Disatu sisi kita bisa melihat kepolosan dan keimutan Rin layaknya anak seusianya.Namun disisi lain,kita juga bisa melihat bahwa Rin sendiri adalah seorang anak yang mandiri dan juga tabah.Ia mengetahui bagaimana dirinya ditinggalkan oleh orang tuanya,namun tetap tabah menghadapinya.

3.Amaama to Inazuma

Amaama to Inazuma merupakan sebuah anime karya TMS Entertaiment.Studio ini nampaknya ingin mengulang kesuksesan anime Aishiteruze Baby yang memang cukup laris manis dipasaran.Anime ini sendiri pertama kali tayang pada 5 Juli 2016 hingga 20 September 2016 dengan total episode sebanyak 12 buah saja.

Anime ini merupakan karya seorang mangaka cowok bernama Gido Amagakure.Sebenarnya mangaka ini cukup banyak menulis manga seperti Natsume Itaku Fanbook,Watashi Baka dll,namun untuk sementara ini baru Amaama to Inazuma yang cukup laris dipasaran.

Judul anime Amaama to Inazuma (Sweetness and Lightning) nampaknya cocok sekali untuk menggambarkan bagaimana cerita anime ini secara keseluruhan.Anime ini sendiri berkisah tentang seorang ayah dan anak perempuannya yang bernama Tsumugi.



Sang ayah Inuzuka Kouhei adalah seorang guru matematika yang baru saja ditinggal mati oleh istrinya.Akibatnya,beban hidupnya bertambah karena ia tidak hanya mengajar melainkan harus merawat anaknya yang bernama Tsumugi.

Tsumugi adalah tipikal anak kecil kebanyakan yang imut,hiperaktif,lucu dan seperti anak kebanyakan cengeng dan manja.Meskipun demikian ia juga begitu menyayangi sang ayah.Kehidupan ayah dan anak ini bakal bikin kamu senyum,terharu dan geli disaat yang bersamaan.Nonton deh :P

4.Barakamon

Barakamon adalah sebuah anime produksi studio Kinema Citrus yang memiliki total episode sebanyak 12 buah.Animenya sendiri pertama kali muncul dilayar kaca pada tanggal 6 Juli 2014 hingga 28 September 2014.Oya,anime ini juga adaptasi dari manga karya Satsuki Yoshino (dia juga creator untuk sequelnya yang berjudul Handa Kun).


Anime ini berkisah tentang seorang ahli kaligrafi bernama Handa Sei yang  terpaksa harus pergi ke sebuah pulau terpencil untuk menenangkan diri (sebelumnya ia bermasalah dengan direktur tempatnya bekerja).Di pulau Goto itu ia bertemu dengan seorang bocah energik bin koplak bernama Naru.

Persahabatan antara Naru dan Handa bener-bener menarik untuk dilihat.Ada kalanya kita geli melihat komedi yang mereka bawakan dan ada kalanya kita harus menitikan air mata karena drama yang disuguhkan oleh Naru dan Handa.Overall hati kamu bakal meleleh deh nonton anime ini :P.

5.Udon ni Kuni no Kiniro Kemari (Pico Udon’s World)

Last but not least kita punya anime berjudul Udon ni Kuni no Kiniro Kemari (Beeeh panjang bener judulnya wkwk).Jadi kita singkat aja jadi Udon ni Kuni wkwk.Anime ini merupakan karya studio LIDENFILMS yang mempunyai episode sebanyak 12 buah saja.


Anime ini pertama kali rilis pada tanggal 9 Oktober 2016 sampai dengan 25 Desember 2016.Anime ini sendiri merupakan adaptasi dari manga dengan judul yang sama karya Nodoka Shinomaru.Nama mangaka ini terbilang masih baru,dan belum banyak juga karya yang ia buat.

Cerita animenya sendiri kalo boleh dibilang mirip-mirip dengan anime Barakamon.Kalo kalian suka anime Barakamon diatas,kemungkinan kalian bakal suka juga dengan anime ini.Cerita anime ini dimulai dengan kepulangan seorang web designer bernama Souta Tawara kekampung halamanya di Kagawa.

Kepulangan Souta ini awalnya hanya untuk bersih-bersih rumah peninggalan orang tua mereka yang sudah meninggal.Dalam prosesnya ia bertemu dengan seorang anak aneh bernama Poco (yang sebenarnya merupakan penjelmaan seekor Tanuki).Di anime ini kita disuguhi drama kehidupan Souta serta keceriaan dan imutnya Poco.

Keimutan Poco inilah yang gak bakal bisa kamu tolak.Dari semua list diatas mungkin hanya Tsumugi saja yang mampu menyaingi keimutan Poco ini.Jadi tunggu apalagi?segera deh kamu nonton animenya ini :P/

No comments: